WpMag

Senin, 02 Januari 2012

LIBURAN DI PULAU PANJANG


LIBURAN DI PULAU PANJANG
Sore itu udara cukup dingin, angin sepoi-sepoi berlarian di pinggir pantai. Setelah melakukan kunjungan di balai budidaya pengembangan air payau (BBPAP) Jepara, kami pun menyempatkan bermain di pantai Kartini. Terlihat pemandangan yang indah dan hawa sejuk menyeruap di sore itu. Beberapa perahu nelyan terlihat bersandar di pinggir pantai. Para penjual sibuk menjajakan dagangannya di sepanjang pantai Kartini. Mereka menjajakan berbagai makanan olahan dari laut, souvenir, dll. Mereka menawarkan kepada setiap pengunjung yang sedang menikmati pantai Kartini.

Kami sendiri hanya berjalan-jalan menulusuri pantai yang mulai dipadati oleh pengunjung. Tak ada niat untuk membeli oleh-oleh ataupun jajan untuk dinikmati di pantai. Satu hal yang menarik dan membuat kami penasaran adalah seseorang nelayan yang menawarkan jasa untuk pergi ke sebuah pulau. Pertama kami hanya cuek mendengarkan tawaran nelayan tersebut. Namun setelah dipikir-pikir kayaknya itu ide bagus. Mereka menawarkan dengan harga 15 ribu per orang. Sebenarnya tidak begitu mahal, namun kami masih berfikir dulu. Karena jika nanti kami pergi kepulau yang ditawarkan tersebut, kami hanya punya waktu satu jam di pantai Kartini.
“ayo mas, ke pulau sepanjang, cukup 10 ribu aja?” ajak nelayan tersebut.

Langung kamipun menyetujui tawaran tersebut karena lebih murah. Untuk masalah waktu, kami juga masih bingung. Akhirnya kamipun mengumpulkan teman-teman satu prodi yang masih berkeliyaran di pantai Kartini. Satu persatu kami panggil untuk ikut ke pulau tersebut. Oh ya, tujuan kami adalah kepulau sepanjang. Letaknya sebelah kanan pantai Kartini dan bila ditempuh oleh perahu nelayan kira-kira sekitar 10 menit. Setelah semua terkumpul, kamipun berangkat kepulau sepanjang.
Mesin motor perahu dinyalakan, suaranya menggelegar  bersaingan dengan deru ombak. Baru pertama kali sebenarnya aku naik perahu motor. Hatiku sangat kawatir, karena ombaknya cukup tinggi. Mungkin itu juga dirasakan oleh teman yang lain. Di perjalanan kami menikmati pemandangan yang sangat indah dan sulit dan akan terkenang sepanjang masa. Selain itu persahabatan yang sangat erat telah mulai  terjalain dengan kebersamaan ini.

Tak lama berselang kami pun tiba di pulau sepanjang. Papan nama besar terampang didepan dengan tulisan selamat dating di pulau Sepanjang. Kamipun segera turun dari kapal dan berfoto ria. Berbagai kejadian kami abadikan lewat foto kecil ini.
1324974267415146116
1324974465259039509
1324974813793130161
Banyak moment indah yang terjadi di pulau ini. Banyak cerita yang akan menjadi bahan dongeng untuk hari esok. Banyak kenangan yang tertinggal di pulau ini. Disinilah persahabatan itu tumbuh berkembang. Dipulau Sepanjang inilah kami menikmati indahnya dunia bersama sahabat-sahabat yang baik hati.

Salam buat teman-teman semua…salam cinta dan perjuangan  untuk perikanan UGM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar