WpMag

Rabu, 19 September 2012

BALADA MAHASISWA AKHIR


BALADA MAHASISWA AKHIR


Tak terasa sudah menginjak tahun keempat di kampus biru. Dulu awal pertama masuk, seakan waku itu terasa lama. Kini semua itu telah berjalan penuh dengan berbagai moment-moment indah. suka duka telah kita lewati bersama. Kalau kita kembali lagi mengenang masa-masa dulu, sungguh begitu indah, walaupun juga banyak kenangan yang kadang membuat kita harus tertunduk malu dan hati gundah gulana.

Di tahun  keempat ini, kita akan disajikan mengenai tantangan-tantangan didepan mata yang harus kita hadapi dengan penuh kesabaran. Boleh jadi kesabaran, dan sedikit kerja keras atau mungkin banyak kerja keras dan sedikit kesabaran. Ah itu gak penting, yang penting semua harus dijalani. Seperti yang dikatakan oleh seorang bijak “lakonono opo sing enek neng ngarepmu, mergo kui takdir sing paling apik di wenehi Gusti marang awakmu”. Mungkin kurang lebih artinya “jalankan apa yang ada didepan kita karena itu takdir yang paling baik yang diberikan Tuhan kepada kita”.

Hari-hari ini kita dihadapkan pada berbagai kesibukan seperti proposal penelitian, proposal KL dan seminar, serta penelitian itu sendiri. Mana yang mau didahulukan?” monggo terserah anda. Sekali lagi dijalani saja. Walau hidup sulit, ya ini hidup kalau pingin gak sulit gak usah hidup….hehehe. Dibantai dosen karena proposal gak mutu, dimaki dosen karena gak segera nyelesain tugas, dikata-katain dosen karena laporan belum jadi-jadi. Ya nikmati saja.

Sesibuk apa kita, sudahlah itu pilihan kita. Yang penting luangkan waktu sejenak untuk melepaskan segala penat yang ada. Agar pikiran kita dapat segar dengan suasana yang baru. Sudah kalau pikiran cupet mikirin semua yang ada, lepas…dan lepaskan. Bagaimana cara melepaskan, simple saja. Contohnya gini jika ada penghalang didepan kita sehingga menutupi apa yang kita capai, salah satu cara adalah kita harus melangkah kesamping , lalu lihatlah objek yang menjadi tujuan kita. Sekarang terlihatkan. Maka dari itu janganlah kita terpaku dengan satu cara untuk melepaskan masalah dihadapan kita, masih ada cara lain. Dengan memindahkan posisi kita maka kita akan dapat melihat asa yang ada didepan kita. “nyontek P Mario Teguh”.

Terakhir kalau sudah cupet semua, ini adalah ramuan yang cukup manjur yang diterapkan oleh beberapa teman. nyalakan dispenser, pencet tombol super hot lalu siapkan gelas. Isi gelas dengan secangkir ramuan (gula+kopi/teh+susu). Tuangkan air panas, dan coba tunggu sebentar maka kita akan dapat menikmatinya…hehehe

Salam hangat persahabatan kita……BDP 2009 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar