WpMag

Selasa, 20 September 2011


Tips Alternatif Memelihara Ikan Cupang Di Dalam Bermacam-macam Wadah

Untuk media wadah ikan cupang bisa kita bisa kita gunakan bermacam-macam cara, yaitu :

1. Kolam Ikan,
Kolam ikan dapat di gunakan untuk menaruh anakan ikan cupang hingga ikan berumur sekitar kurang lebih 1,5 bulan, dalam hal ini ikan berarti masih di campur, yang tentu saja kita perlu extra pemberian makanannya agar ikan tidak berantem saling berebut makanan & merusak ke indahan ekor & tubuhnya.


2. Bak Mandi,
Ikan cupang Juga dapat di pelihara menggunakan media bak mandi yang seperti biasa kita pakai dirumah. memang sebenarnya kurang bagus kelihatannya, tapi tenang aja ikan cupang pasti tetap bisa hidup kok...ditempat sekecil itu, walau banyak teman-temannya di sana (maksudnya di campur). asalkan jangan terlalu banyak ya.. kira-kira saja untuk ikan ukurannya badannya masih di bawah S itu masih boleh saja kira-kira +/- 200 ekor muat di bak yang besar. ingat.. semua ikan cupang yang masih di campur harus di kasih makan yang cukup biar gak berantem, dan jangan lupa kasih penutup diatasnya seperti eceng gondok & semacamnya itu lebih baik.


3. Aquarium,
Aguarium juga sangat cocok di gunakan untuk media pembesaran cupang, ikan cupang jenis hias lebih terlihat bagus di dalam aquarium karena wadah aquarium yang cukup besar & membuat orang yang memandangnya dapat melihat lebih leluasa.




4. Toples,
Toples sangat bagus juga untuk ikan cupang, karena pada dasarnya ikan cupang adalah hewan yang penyendiri, dan sangat melindungi kekuasaannya, jadi sangat bagus tinggal di sana, juga penggunaan toples juga di peruntukan untuk melindungi ikan cupang dari rusaknya ekor & tubuh ikan, bisanya toples di gunakan untuk ikan ukuran besar sejak dari kisaran berukuran S sampai ukuran XL, yang paling penting toples membuat ikan cupang lebih exklusif apabila di taruh dalam toples yang unik & baik. Juga sangat bagus & menarik apabila kita berniat untuk menjualnya kembali.



5. Botol Aqua

Hanya Botol Aqua yang besarlah yang cocok untuk memelihara ikan cupang S- M-L-XL, ingat sebenarnya penggunaan botol aqua ini hanya bersifat sementara bila ikan yang kita punyai terlalu banyak. Dan ini adalah alternatif lain kalau sekiranya kita tidak mempunyai wadah seperti toples di tempat kita. oh..ya botol aqua bila kita kesusahan mengumpulkannya dalam jumlah yang banyak kita bisa pesan ke pemulung biasanya mereka banyak menjual botol aqua atau pun toples-toples yang masih lumayan bagus, hal ini banyak di gunakan oleh para peternak ya... hanya sebagai alternatif lain sebelum ikan di masukan ke dalam toples untuk di jual di pasaran.

Semoga Berguna untuk kita semua....





http://infoikancupang.blogspot.com/2009/11/tips-alternatif-memelihara-ika
sumber : 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar