WpMag

Jumat, 19 Oktober 2012

BERHARAP HUJAN



BERHARAP HUJAN

Ku hirup udara dalam-dalam. Aku merasakan begitu hangat udara yang masuk. Apa yang aku lakukan sebagai penenang dikala rasa ini datang. Rasa ragu-ragu, rasa kurang percaya diri, dan inilah rasa itu rasa kawatir. Mengapa aku memiliki rasa itu? Bingung kan, atau gak bingung malah gak mutu ini semua.

So, besok pagi sekitar jam 9 aku akan melakukan ujian Kerja Lapangan (KL). Sebenarnya sih kerja lapangan ini dah selesai beberapa bulan lalu. Tepatnya sebelum hari raya idul fitri. Dan penulisan laporan pun sudah selesai beberapa bulan lalu juga sih, tapi, ya banyak revisi. Bukan karena dosennya yang killer dan corat sana-sini dan salah kanan kiri. Tapi memang aku aja yang gak teliti.

Namun biarlah itu semua, yang penting aku harus sukses untuk ujian KL besok. Jika aku flashback  maka banyak kejadian yang penting dan mungkin tak akan kulupakan. Mungkin aku pernah menceritakannya pada beberapa postingan terdahulu mengenai KL ku di Subang Jawa Barat. Namun, yang membekas adalah begitu banyak ilmu yang tak ada di bangku kuliah aku dapatkan di sana. Aku mendapatkan langsung dari lapangan.

“Sebenarnya sudah berapa kali kamu revisi?” seorang teman menanyai saya
“ya baru 4 atau 5 kali aku lupa?”
“Baru 4!”
“iya, gak usah kaget, besok kalau  dapet dosen itu kamu juga tahu sendiri”

Mungkin orang-orang atau bahkan anda bertanya-tanya “kok banyak sekali revisinya?”. Apa memang banyak yang salah atau memang dosennya yang sangat teliti. Ya saya akan menjawabnya dua-dua nya. Pertama aku yang kurang teliti karena sering setelah saya print eh ternyata banyak yang salah. Ada yang salah hurufnya, spasinya, dan bahkan substansinya. Waduh…!!!

Kedua, ya dosennya cukup teliti. Eh salah bukan cukup sih tapi sangat teliti. Bahkan saya sendiri pernah diminta untuk mencari di KBBI mengenai suatu kata. Kata itu adalah “KOMODITAS”, aku menulisnya “KOMUDITAS”. Hayo yang bener yang mana pasti bingung yang pekek O atau pakek U. tapi setelah aku buka KBBI yang bener ternyata KOMODITAS, kali ini aku salah nulis. Sebenarnya masih banyak sekali kata-kata yang aku tulis salah dalam laporan KL ku.

Semoga saja besok turun hujan dan hawa dingin akan datang. Biar hatiku dingin dan ketenangan akan menghampiriku. Yang pasti satu, ujiannya dapat berjalan mulus dan sukses mendapat nilai A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar