WpMag

Selasa, 23 Oktober 2012

BERSIH GUMUK PASIR

BERSIH GUMUK PASIR 


Udara pagi jogja terasa sejuk sekali. Aku jarang sekali menemukan kesejukan selain di pagi ini karena setiap habis solat subuh biasanya langsung au lanjtkan untuk meneruskan mimpi yang tertunda. Namun hari ini, setelah solat subuh, aku ada janjian sama teman untuk pergi ke Bantul. Bersama dua ornag teman kampus kami pun langsung menuju Bantul tepatnya di lab Geospasial .

Setelah sekitar 30 menit sampailah aku di Lab geospasial. Kami di sini untuk ikut berpartisipasi bersih gumuk pasir. Kami tak tahu apa saja kegiatan yang akan dilakukan, yang pasti karena acaranya gratis jadi kami pun ikut-ikutan. Ternyata apa yang kami lakukan tak sia-sia karena sampai disana langsung kami di kasih t shirt dan segera biminta untuk bersih-bersih gumuk pasir.  Bukannya bersih-bersih malah kebanyakan para peserta berfoto ria di gumuk pasir. Sungguh keindahan yang disajikan oleh alam begitu besar.bentanagn gumuk pasir cukup indah untuk dijadikan background.
Pemandangan gumuk pasir di pagi hari

Tidak hanya itu saja, gayung bersambut habis bersih-bersih yang tak membutuhkan banyak tenaga tersebut kami diberi sarapan berupa gudeg, “uenak e rek”. Gratis lagi…gratis lagi….hehehe. tidak cukup itu, ada meja pingpong, langsung akmi buka untuk main pingpong.
memasuki Lab Geospasial

Pada dasarnya yang ditunggu-tunggu ini lo, kuliah umum. Lantas siapa yang ngisi kuliah, beliau Dr. Asep Karsidi, MSc kepala Badan Geospasial nasional. Banyak ilmu aku dapat, banyak pengetahuan baru yang aku dapa dan insyaAlloh bermanfaat suatu saat nanti.
Sore hari ada acara yang cukup menarik yaitu nanam mangrove. Asyk…jadi tahu mengenai cara nanam mangrove. Salah satu bentuk konservasi daerah pesisir guna menanggulangi abrasi pantai. Penanaman mangrove di lakukan di pantai Baros daerah kab. Bantul...
foto bersama di daerah konservasi mangrove
  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar