WpMag

Selasa, 22 September 2015

CATATAN RELAWAN FBM 2015

CATATAN RELAWAN FBM 2015

Siang udara kota Tungagung cukup panas. Jika ditaksir suhunya sekitar 33 0C. Ada beberapa tugas yang harus diselesaikan hari ini. Pertama mengantar buku ke rumah temen dan kedua mengantarkan surat untuk Festifal Bonorowo Menulis 2015. Ada beberapa surat yang haru diantar ke sekolah-sekolah di Kecamatan Sendang dan Karangrejo. Kedua kecamatan tersebut bersebelahan jadi lebih mudah dan efisien nantinya dalam mengantarkan karena satu jalur.

Rencana awal untuk mengirimkan surat ke SMP 1 Karangrejo kemudian naik ke SMA 1 Karangrejo. Namun karena salah satu temen minta untuk dibawakan buku yang telah ia pesan akhirnya harus memutar arah ke SMP 2 Sendang terlebih dahulu. Akupun memutuskan untuk mengambil jalur berbeda dari rencana awal yaitu melewati desa Babadan, Bungur dan kedoyo. SMP 2 Sendang terletak di Desa Kedoyo. Desa kedoyo ini termasuk di daerah ketinggian sehingga view Tulungagung dapat dinikmati di daerah tersebut.

Setelah mengantarkan surat dari SMP 2 akhirnya aku pun mengantarkan pesananan buku di salah satu teman. Perjalanan berlanjut untuk mengantarkan surat ke beberapa SMP di Sendang. Apa boleh buat, waktu terasa sangat cepat. Sehingga akupun hanya dapat menyelesaikan 2 surat. Jauh dari target awal dimana akan aku selesaikan semua surat ini ke sekolah-sekolah. Ternyata aku menyadari bahwa, aku bukanlah kurir surat yang handal. Patut menjadi catatan bahwasanya, memprediksi masa depan tidak lah dengan kata-kata dan rencana. Namun dengan tindakan nyata.


Rencana awal gumamku hatiku “apalah, surat tak ada 10, paling sehari selesai”. Tapi ada beberapa kendala yang tak dapat aku prediksi. Dan pada titik ini, aku merasakan bahwasanya manusia hanya dapat merencanakan, namun Tuhanlah yang menentukan.

Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar