WpMag

Kamis, 15 Oktober 2015

MIMPI-MIMPI KAMI

MIMPI-MIMPI KAMI

Kampung kami kecil, memang kami mengakuinya. Sebuah kampung yang terletak di selatan kota Tulungagung. Sebelah barat berbatasan dengan sungai Ngrowo yang aliran airnya bermuara di Samudra Hindia. Sebelah timur berbatasan dengan sobontoro, utara berbatasan dengan Moyoketen dan sebelah selatan berbatasan dengan Bono. Nama kampung kami Kalituri, kampung sederhana yang mencoba menawarkan berbagai keelokannya.

Memang sedikit orang yang tahu kampung kami. Tapi tak mengapa, kami akan siap berbenah untuk menyambut perubahan ini. Jika selama ini orang hanya tahu nama kampung kami, itupun tak mengapa. Suatu saat, kami akan mencoba menawarkan sepercik keindahhan dan kebersamaan warga kampung kami. Memberikan sebuah pemandangan dari keberagaman yang ada di kampung kami.

Mimpi-mimpi itu masih ada dan melekat dalam setiap insan pemuda Kalituri. Mimpi akan sebuah kampung yang nyaman, aman, dan berwawasan edukatif. Kampung yang semua orang bisa menemukan keIndonesiaannya disini. Mimpi yang dimana semua orang bisa menggalai jati diri kebangsaannya disini. Mengenai gotong royong, saling menghargai sampai berwawasan edukatif.

Kami siap untuk mewujudkannya. Walaupun semua ini membutuhkan proses yang panjang, kami akan mencoba mencapainya. Tak ada keberhasilan yang didapat dengan gratis. Semua membutuhkan pengorbanan baik tenaga, fikiran bahkan sampai materi.

Kami mencoba menjawab berbagai mimpi-mimpi itu dengan tindakan nyata. Sebuah letupan semangat dan cita-cita yang masih terus tertanam. Mencoba menggalai dari kehidupan para pemuda kampung. Main bola voli, futsal, bersih kampung, lomba PHBN, dan pentas seni merupakan berbagai kegiatan yang telah kami lakukan.

Mungkin ini adalah hal kecil yang kami lakukan. Namun tak mengapa, tak ada perubahan besar yang dilakukan tanpa hal kecil terlebih dahulu.  Kami mencoba menanamkan kesadaraan masyarakat untuk suatu perubahan menuju kampung yang nyaman, aman, dan berwawasan edukatif.

keterangan : bersih kampung


keterangan : istirahan disela bersihh kampung


keterangan : bermain voli di bantaran sungai Ngrowo

keterangan : peringatan PHBN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar