WpMag

Selasa, 27 Oktober 2015

TASYAKURAN HAJI

TASYAKURAN HAJI 


Senin malam tanggal 26 Oktober kampung Kalituri ramai. Di salah satu rumah warga ada kegiatan Tasyakuran haji. Setelah satu bulan lebih menunaiakan ibadah  haji di tanah suci keluarga bapak H. Achmad Mugiono mengadakan tasyakuran. Tasyakuran haji kali ini sedikit berbeda karena mendatangkan grup sholawat Ahbabul Mustofa dari Madiun dan mauidhoh khasanah oleh Habib Musthofa Alaydrus.

Acara di mulai puku 19.00 dengan dimulainya lantunan sholawat. Ratusan warga sekitar mulai berbondong-bondoong datang untuk memenuhi undangan. Masyarakat dan tamu undangan dipersilahkan masuk oleh tuan rumah dan langsung menuju meja makan yang telah disediakan. Menyantap hidangan yang disajikan sembari menunggu acara inti yaitu mauidhoh khazanh.

Keterangan : Rekan "remas" sedang packing snack
Keterangan : Rekan "remas" tengah sibuk persiapan parkir

Rekan-rekanita remas turut andil dalam kegiatan tersebut. Membantu untuk mengatur jalannya acara agar lancar sampai akhir. Ada yang hilir mudik mengantar hidangan maupun snack. Di dapur para rekanita tengah sibuk membuat es untuk disajikan kepada para tamu undangan. Sementara di luar, rekan remas tengah sibuk mengatur lalu lintas para tamu undangan dan menata parkir kendaraan.

Keterangan : Duduk santai sembari menunggu parkir
Keterangan : Tamu undangan duduk menunggu acara dimulai
Acara inti dimulai sekitar pukul  21.00 dengan sambutan dari pihak keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak H. Achmad Mugiono. Seelah pembacaan doa dilanjutkan sholawatan dengan melantunkan beberapa syair seperti turi putih, sholatun bissalamil mubin, dll. Tak lupa diatas panggung hadir ketua Majelis Rotib sholawat (Rosho) Habib Husein bin Abu bakar ba’abud.


Keterangan : Rekanita "remas" sedang mendengarkan mauidhoh khasanah
Sekitar pukul 22.00, mauidhoh khasanah dimulai. Para tamu undangan khidmat mendengarkan pengajian yang disampaikan oleh Habib Mustofa Alaydrus. Pukul 23.30 acara selesai dan tamu undangan mulai meninggalkan rumah kediaman bapak H. Mugiono. Rekan remas mulai bergerak menata lalu lintas dan membantu mengeluarkan kendaraan tamu undangan.

Keterangan : Sedang menikmati hidangan yang telah disajikan               
Acaara telah selesai. Beberapa rekan dan rekanita remas mulai membersihkan tempat dan dilanjutkan makan-makan. Acara tasyakuran haji berjalan lancar dan semoga bapak H. Achhmad Mugiono beserta istri menjadi haji yang mabrur.


Citizen Jurnalis Remas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar