WpMag

Selasa, 29 Mei 2012

DUID SOLUSI BISNIS ON LINE


DUID SOLUSI BISNIS ON LINE

                Globalisasi adalah suatu proses dimana antar individu, antara kelompok, dan antar negara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan mempengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara. Dampak globalisasi dalam bidang ekonomi adalah menawarkan alternatif bagi pencapaian hidup yang lebih tinggi, mudah memperoleh informasi dan ilmu pengetuhuan, memacu untuk meningkatkan kualitas diri, dan mudah memenuhi kebutuhan.
Era global membawa perubahan yang signifikan bagi manusia. Perubahan yang sangat mencolok terlihat di dunia pasar. Dulu ketika era global belum begitu bergaung, masyarakat cenderung melakukan setiap aktifitas jual beli dengan face to face. Berkat kemajuan teknologi, kini pasar tidak hanya terjadi secara face to face namun dapat dilakukan didunia maya. Inilah era modernisasi yang tak dapat dipungkiri lagi oleh kita. Berbagai manfaat yang didapat dari era modernisasi adalah kemudahan dalam setiap jual beli. Seandainya kita menjadi seorang penjual, kita tidak harus bertemu dengan pembeli, begitu juga sebaliknya. Selain itu dengan adanya kemudahan tekonologi tersebut akan menghemat waktu dalam transaksi jual beli.
 Internet adalah salah satu cara dimana manusia dapat melakukan berbagai aktifitas bisnis tanpa harus bertemu dengan pelaku bisnis lain. Dalam laporan "Peran Internet Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia" yang dirilis oleh Deloitte Access Economics mewakili Google Asia Pasifik, menjelaskan kontribusi manfaat Internet terhadap ekonomi Indonesia mencapai 1,6 persen atau sekitar Rp 116 triliun atau setara 13 miliar dollar AS dari total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun 2011
Salah satu pasar on line yang sangat penting dan memiliki peran strategis di Indonesia adalah www.Duid.co.id . Duid adalah sebuah web on line yang berbasis pasar, dimana sangat penting dalam kegiatan jual beli diera modern saat ini. Duid.co.id memberikan layanan yang sangat baik bagi para masyarakat khususnya pelaku bisnis on line. Dengan melalui Duid.co.id para pelaku bisnis mendapatkan berbagai manfaat.
Pertama, Duid.co.id merupakan komunitas bisnis modern yang menghubungkan seluruh bisnis lokal di Indonesia. Semua direktori bisnis yang sudah ada, digabung menjadi satu dan dapat diakses di seluruh dunia. Maka, ini merupakan salah satu bisnis di Duid yang sangat menjanjikan. Para pelaku bisnis dunia dapat mengakses berbagai produk dari kita. Sehingga pasar yang kita capai tidak hanya dari Indonesia saja, namun juga mendapatkan para pembeli dari luar negeri. Dampak lain juga dirasakan oleh negara dimana setiap barang yang keluar masuk ke Indonesia akan dikenakan bea cukai. Inilah yang menjadi nilai tambah bagi negara dimana dapat menyumbang devisa.
Kedua, untuk bergabung dengan Dud.co.id cukup mudah dan tidak dipungut biaya baik bagi para supllier dan buyer. Para pengguna cukup melakukan registrasi di www.Duid.co.id . Tidak hanya itu di Duid.co.id memberikan banyak fitur yang mempermudah dalam kegiatan jual beli. Harapannya para para penjual dan pembeli akan mudah dalam segala transaksi sehingga meningkatkan nilai tambah.
Ketiga, Duid.co.id melakukan Secure Buyer and supplier sehingga sangat aman dalam kegiatan transaksi. Maka dari itu, adanya audit sangat membantu bagi para beyer dan Supllier. Bisnis on line yang kebanyakan berbasis kepercayaan antara penjual dan pembeli akan sangat riskan jika salah satu pihak berbuat curang. Maka dari itu di DUid.co.id melakukan audit guna memberikan rasa aman kepada semua pihak pelaku bisnis on line.
Keempat, di Duid.co.id kita tidak hanya dimanjakan dengan kegiatan jual beli. Yang paling menarik, disini jika kita menjadi pembeli maka kita dapat melakuakn tawar menawar terhadap produk yang dijual oleh perusahaan ataupun seseorang. Hal ini seperti dipasar riil dimana sering terjadi nego untuk mencapai kesepakatan harga. Namun jika dipasar nyata kita harus bertemu penjualnya. Di Duid.co.id kita tidak harus bertemu, namun bisa nego sesuka hati sesuai produk yang kita inginkan.
Kelima, jika di Duid.co.id tidak ada barang yang kita maksud, maka kita dapat memesannya dengan mudah. Sehingga kita tidak bingung untuk mendapatkan barang yang kita maksud. Tinggal membuka internet dan memesannya lewat Duid.co.id.
Kehadiran Duid sangat penting dalam dunia pasar saat ini. Dimana pasar saat ini mulai bergesar dari sector riil ke sector non ril. Artinya pasar saat ini mulai bergeser dengan melalui system on line dan tidak mempertemukan pelaku bisnis secara langsung. Berbagai kelebihan dari Duid tersebut dapat dijadikan jaminan bahwasanya bisnis on line melalui Duid sangat menguntungkan dan mudah.
Harapannya dengan adanya situs-situs on line seperti Duid.co.id maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia karena dengan mudah melakukan bisnis jual beli. Harapan yang sangat luas ditujukan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia sehingga dapat mejadi negara yang maju baik dari sektor ekonomi pasar secara langsung (face to face) maupun pasar secara on line. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar