WpMag

Selasa, 26 April 2011

10 Ikan Tercantik di Dunia

10 Ikan Tercantik di Dunia

Ikan adalah hewan yang unik,menarik dan tentunya menawan bagi sebagian orang.Terlebih jika ikan itu adalah ikan hias yang harganya melejit selangit tentu banyak orang yang ingin memilikinya.Nah,pernahkah teman-teman melihat ikan-ikan tercantik di dunia yang jarang kita temui di pasaran Indonesia?Ikan-ikan ini adalah ikan primadona dari sebagian besar pecinta ikan hias.Mengenai harga jangan ditanya,sudah pasti mahal karena ini tergolong hewan hias yang memang keberadaannya susah dicari.Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah dan semoga anda tertarik dengan ikan-ikan jenis ini.

1. Mandarin Fish


Ada 2 varietas dari spesies ini: Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin.Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yg lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya ga lebih dari $20 per ekor,namun yang menjadi masalah adalah makananya yang sulit dicari.

2. Discus


Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yg mungkin merupakan ikan air tawar yg paling cantik. Harganya sangatlah mahal,anakan yang panjangnya hanya sekitar3 inchi berkisar antara $50-$80

3. Lion Fish


Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yg sangat menyakitkan dan cukup efektif.

4. Moorish Idol


Ikan ini sangat susah untuk dipelihara dengan akuarium standar,dan juga hargannya yang melejit selangit.

5. Koi


Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yg langka.

6. Flame Angel


Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ’seteguh’ Coral Beauty.

7. Coral Beauty


Ikan ini tergolong ikan yang mudah dipelihara di dalam akuarium dan dapat bertahan baik di Habitatnya.

8. Regal Tang


Ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yg memiliki pisau kecil dari zat kapur yg dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

9. Parrot Fish


Dinamakan demikian karena bentuk mulutnya yg mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yg seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh2 bebatuan koral atau pasir2 laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisa2nya.

10. African Cichlids


Ikan ini diucapkan sebagai “Sick-Lids”. Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg bisa tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan2 ini adalah ikan2 air tawar yg bisa dengan gampang dipiara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg idup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yg di Afrika.

sumber : linggars.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar