WpMag

Sabtu, 13 Juni 2015

PEMAHAMAN CINTA

PEMAHAMAN CINTA 


Membahas mengenai cinta memang tak ada habisnya. Karena cinta adalah kata kerja yang terus melakukan metamorfosis. Cinta bukanlah kata benda yang membuat kita diam dan terus stagnan dalam jalur kehidupan. Cintalah yang menghidupkan kita, karena dengan cinta kita dapat berjalan. Dengan cinta itu pula kita dapat menikmati hidup.

Jika ada yang mengantakan cinta adalah kata benda dan suatu perasaan irasional, maka yang terjadi adalah suatu kebablasan dalam pemahaman. Kita bisa membenarkan semua setiap menyandarkannya pada cinta. Kita mengagungkan cinta melebihi segalanya. Membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar, kita terkunci oleh cinta itu sendiri.

Cinta adalah kata kerja yang penuhh rasionalitas, penuh logika. Ketika menyandarkannya pada pemahaman ini, kita bisa mengendalikan cinta dalam diri kita. Cinta berada pada titik kesadaraan dan melakukan pertimbangan dalam setiap pengambilan keputusan.

Dewasa ini, banyak dari kita mungkin salah kaprah dalam memahami makna cinta. Akibatnya, kita tak dapat membedakan mana cinta dan mana tidak. Menerjang batasan-batasan demi subuah cinta. Sudah selayaknya kita merenungkan bahwa, cinta adalah perasaan rasional. Walaupun tidak diungkapkan cinta adalah cinta. Ia ada dan bersemayam dalam diri manusia.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar