WpMag

Minggu, 15 Juli 2012

MERANGKAI ASA


 MERANGKAI ASA


Setiap manusia pastilah memiliki keingin. Entah itu keinginan yang besar, kecil atau ala kadarnya. Itulah manusia. Manusia ditakdirkan dengan watak yang berbeda. Egois, sosial, pendiam, humoris, dan masih banyak lagi. Itulah manusia sesuatu yang unik. Lebih kita menggalinya ada sesuatu yang tersimpan. Tak usah jauh-jauh aku membahasnya. Manusia memiliki cita-cita, entah untuk hari ini, besok, satu tahun lagi atau bahkan 5-10 lagi. Itulah manusia.
Aku pun memiliki cita-cita. Simple saja aku pingin jadi sarjana, pingin jadi wirausahawan, dan satu lagi yang mulai aku rintis aku ingin jadi penulis ya seperti pramodia ananta, habiburrahman el saerozi, atau andrea hirata. Dan untuk menapaki semua itu membutuhkan pengorbanan, mulai dari pengorbanan waktu, biaya dan mental. Kadang kala tulisan ku dicela orang lantaran menyudutkan. Dikritik habis-habisan karena tulisanku tak berasa. Anyep orang jawa bilang. Itulah jalan yang aku pilih.
Semuanya penuh risiko dan hambatan. Namun dari semua itu jika dilakukan terus menerus aka nada jalan untuk membuka suatu peradaban baru. Kenapa harus bersedih jika celaan itu akan dapat merubah kita untuk lebih baik. Kenapa harus bersedih jika kritikan itu yang menguatkan setiap sendi tulisan yang dibuat…
Dan dalam setiap langkah aku akan coba menuliskan sajak-sajak kehidupan. Rangkaian kata untuk menggapai setiap asa. Semoga saja ini dapat tercapai…..
Subang 15 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar