WpMag

Selasa, 24 Juli 2012

RENUNGAN SORE HARI



RENUNGAN SORE HARI


Sore yang semakin menguning telah menyapa manusia. Menyapa mereka yang telah seharian bekerja. namun aku menerawang jauh kedepan, ketika seorang sahabat bertanya padaku mengenai wanita. Simpel pertanyaan tersebut seperti ini “kamu suka cewek yang berkerudung atau yang tak berkerudung?”. Maka aku segera menjawab dengan entengnya
“suka cewek yang berkerudung”
“kalau aku suka keduanya” jawabnya balik seakan tak ada yang menyuruh untuk menjawab.
“kenapa kamu suka kedua-duanya?”
“aku suka yang berkerudung dan aku akan berusaha untuk menjaganya, menjaga kehormatannya, menjaga kesuciannya”
“terus kalau yang tak berkerudung?” tanyaku lagi
“aku suka yang gak berkerudung karena aku akan berjuang untuk menutupnya, agar ia dapat menutup auratnya. Dan itu adalah perjuangan yang cukup berat”
Mendengar pernyataan tersebut aku sedikit tercengang. Apa yang dikatakannya telah membuka pintu-pintu dalam pikiranku yang sempit ini. pernyataan tersebut membuka pintu hatiku dalam menyikapi setiap orang dan setiap wanita. Kita harus berfikir positif kepada siapa saja. Kepada orang yang baru kita kenal atau orang yang telah dekat dengan kita.
Barang kali kita harus membuka kaca mata kuda yang kadang sering kita kenakan. Barang kali kita harus membuka mata hati lebar-lebar mengenai realita hidup ini. dan kita harus siap untuk menghadapi ini semua. Apa yang ada didepan kita adalah suatu takdir terbaik yang diberikan oleh Tuhan pada kita….
Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan….semoga diberi kemudahan dan kelancaran serta keikhlasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar